mitsubishiofficialjakarta.com-Euforia kendaraan elektrifikasi di Indonesia semakin menggeliat. Hal ini terbukti dari sejumlah produsen otomotif di Indonesia yang sudah memiliki line up kendaraan elektrifikasi mulai dari Hybrid, Plug-in Hybrid Electric Vehicle(PHEV), hingga Battery Electric Vehicle(BEV).

Salah satunya Mitsubishi yang sedang mempertimbangkan peluncuran Xpander Hybrid di Indonesia. Untuk diketahui, kabar kehadiran Xpander Hybrid pertama kali diketahui dalam presentasi Mitsubishi Motor Corporation(MMC) mengenai rencana bisnis jangka menengah di pasar Asia Tenggara.

New Xpander

Disebutkan Xpander Hybrid akan meluncur pada tahun 2023. Model ini tidak hanya diproduksi di Indonesia, tetapi juga akan di ekspor ke mancanegara. Sejak saat itu, Xpander Hybrid kerap menjadi hot topic di kalangan masyarakat, khususnya konsumen Mitsubishi. Mengingat Xpander merupakan lini terpopuler yang cocok dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.. Meski begitu,Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia(MMKSI) masih enggan memberikan jawaban kapan waktu produksi dan peluncuran Xpander Hybrid di Indonesia.” Belum ada informasi detail mengenai Xpander Hybrid. Apabila sudah ada update lebih lanjut pasti akan segera kami informasikan, ucap Kurita, kepada Kompas .com, Senin(3/6/2023).

Sebelumnya Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI mengatakan Xpander Hybrid¬† Mitsubishi masih melakukan riset dan pengembangan untuk lebih memaksimalkan potensi baterai hybrid..”Menimbang proyeksi ke depan, teknologi hybrid tentu menjadi fokus kami. Tapi untuk saat ini kami akan fokus pada sektor research and development terlebih dahulu,” ucap Hamazaki

Sumber : Kompas.com